Sebagai Ibukota, Kota Jakarta juga memiliki tempat – tempat legendaris yang masih bertahan sampai saat ini. Biasanya sesuatu yang legendaris identik dengan bangunan. Tetapi ternyata, tempat nongkrong juga ada yang sudah melegenda di Jakarta. Salah satunya adalah tempat nongkrong legendaris yang sudah dikenal sejak tahun 1970an, Roti Bakar Eddy!

Sejarahnya, Roti Bakar Eddy didirikan oleh Bapak Eddy Supardi pada tahun 1971 di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Pada awalnya, Bapak Eddy membuka usaha roti bakar karena pada saat itu belum ada yang berjualan roti bakar di kawasan itu. Akhirnya Pak Eddy membuka usaha roti bakarnya dipinggir jalan. Dengan berjalannya waktu, Roti Bakar buatan Pak Eddy ini semakin dikenal dan populer dengan sebutan ‘Roti Bakar Eddy‘.

Sampai saat ini, Roti Bakar Eddy telah mempunyai sembilan cabang yang tersebar di berbagai tempat, yaitu Blok M, Tanah Abang, Ciledug, Pondok Pucung, Haji Nawi, Pondok Gede, Lenteng Agung, Margonda, dan Cibubur. Roti Bakar Eddy pun sekarang dikelola oleh anak – anak dari Pak Eddy itu sendiri.

Roti Khusus Ala Roti Bakar Eddy

Nah sekarang, apa sih yang membedakan Roti Bakar Eddy dengan roti bakar lainnya? Ternyata, Roti Bakar Eddy menggunakan roti buatan sendiri alias memproduksi sendiri lho! Roti ini juga terjamin bebas dari bahan pengawet dan yang pasti higienis. Jadi, jika sudah dibiarkan lewat 3 hari roti akan menjadi keras. Oleh karena itu, Roti ini mempunyai cita rasa dan kenikmatan tersendiri bagi setiap penikmatnya. Ditambah dengan konsep yang mempertahankan rasa ‘Kaki Lima‘, membuat suasana nongkrong kamu makin seru!

Menu Roti Bakar Eddy

Nah, salah satu menu yang paling terkenal di Roti Bakar Eddy adalah Roti Bakar Coklat Keju. Dengan ukuran roti yang besar dicampur dengan manis meses dan keju yang menggunung, Roti Bakar ini siap menggoyangkan lidah para pembelinya! Lalu ada juga menu Roti Kebo yang berisi Keju, Coklat, dan Pisang dan menu Roti Bakar 2tg yang berisi keju, kornet, dan telur. Selain menu tersebut, juga terdapat varian:

  • Roti Bakar SE (telur + kornet)
  • Roti Bakar Burju (roti bertabur keju)
  • Pisang Bakar (coklat+keju+susu)

Untuk harga juga tidak usah khawatir! Harga menu roti hanya berkisar antara Rp 11.000 hingga Rp 13.000. Sangat terjangkau bukan?

Selain menu roti, Roti Bakar Eddy Blok M juga menyediakan nasi uduk, bubur ayam, indomie, dan nasi goreng. Juga untuk menu minuman, tersedia dari Teh Tawar, bermacam kopi, Teh Tarik hingga Capucino! Harganya pun mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 9.000 untuk menu minuman. Wah, Jadi banyak banget menu yang bisa didapatkan disini. Hangout dan nongkrong bareng temen – temen makin seru dan asik!

Alamat Roti Bakar Eddy Blok M

Nah, buat yang udah gak sabar ngajak temen – temen buat nongkrong disini, silakan langsung datang ke Jalan Raden Patah no. 11, di depan sekolah Al – Azhar. Bagi yang berada diluar Jakarta, bisa menggunakan kereta api sebagai alternatif, turun di Stasiun Gambir dan lanjutkan dengan naik Transjakarta jurusan Kalideres dan turun di Halte Harmoni. Lalu, dari Halte Harmoni dilanjutkan naik Transjakarta ke arah Blok M dan turun di Halte Masjid Agung. Setelah itu bisa berjalan kaki hingga sekolah Al – Azhar sekitar 5 menit.

Jika suka hangout sampai larut malam, tempat ini sangat pas! Karena Roti Bakar Eddy buka setiap hari dari jam 18.00 sore hingga 02.00 pagi. Bagaimana apakah sudah siap nongkrong bareng teman – teman kamu di tempat legendaris ini?